Selasa, 01 Januari 2013

Cara Menghilangkan Icon Recycle Bin Pada Desktop di Windows XP / 7

Recycle Bin adalah tempat penyimpanan sementara file-file dan folder-folder yang telah kita hapus sebelumnya. Kadang-kadang karena ketidaksengajaan dalam menghapusnya, kita masih membutuhkan file/folder tersebut. Dengan me-restore file/folder tersebut, kita akan mendapatkan file/folder tersebut seperti sedia kala.
Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kita dapat menyembunyikan icon Recycle Bin dari desktop dan juga dari Windows Explorer. Dengan demikian orang lain tidak dapat dengan mudah mengotak-atik isi Recycle Bin yang siapa tahu di belakang hari masih kita butuhkan.
Untuk menghilangkan atau menyembunyikan icon Recycle Bin, ikuti langkah-langkah berikut ini:

Pertama Kamu klik Start >> Run atau tekan tombol Windows+R
Kemudian kamu ketikan gpedit.msc seperti pada gambar:


Setelah terbuka jendela Group Policy Editor (gpedit), kemudian Klik User Configuration\Administrative Templates\Desktop. Seoerti gambar di bawah ini:


Kemudian klik double pada “Remove Recycle Bin icon from desktop”, sehingga akan muncul jendela “Remove Recycle Bin icon from desktop”, seperti gambar di bawah ini.


Pada opsi yang ada, pilih “Enabled
Kemudian lanjutkan dengan mengklik buton OK dan tutup gpedit.
Untuk melihat efeknya, lakukan log off terlebih dahulu kemudian log on lagi dan pastikan icon Recycle Bin telah hilang dari desktop kita.

Comments
0 Comments
Sumber : http://aly-ahmad.blogspot.com/2012/11/membuat-kotak-komentar-facebook-di.html#ixzz2IcLfQJwE

0 komentar: