Minggu, 06 Januari 2013

Revolution Logo microsoft word dari masa ke masa

logo microsoft
Evolusi Logo Microsoft dari Masa ke Masa, Yup..setelah 25 tahun tidak berganti logo, di tahun perubahan ini dia mengganti logo resminya. Ini bukan pertama kalinya Microsoft berganti logo, berikut ini adalah evolusi logo Microsoft dari Masa ke Masa:

1975
logo microsoft
Logo Microsoft ini dibuat sendiri oleh Bill Gates dan Paul Allen menggunakan BASIC dalam waktu kurang dari 1 hari. Jika dilihat dari tampilannya, logo ini masih terinspirasi dari era disko yang sedang marak saat itu. Saat itu Microsoft masih disebut Micro-soft. Beberapa waktu kemudian mereka menghilangkan pemisahan kata tesebut dan menjadi satu kata yang kita kenal sampai saat ini: Microsoft.

1975 – 1987

logo microsoft
Logo ‘disko’ Microsoft tidak bertahan selama 1 tahun. Masih tetap di tahun 1975, Microsoft memiliki logo baru berwarna hijau dengan huruf O spesial yang dijuluki ‘blibbet’

Di iklan Microsoft awal tahun 80an juga sempat muncul logo bergaya metallica. Namun sepertinya ini bukanlah logo resmi dari Microsoft.

logo microsoft

1987 – 2012
logo microsoft
Inilah logo yang sebagian besar kita kenal. Logo Microsoft buatan Scott Baker ini memiliki potongan slash di huruf O nya, membuat beberapa orang menyebutnya sebagai ‘Pacman’. Potongan slash tersebut diberikan untuk menekankan kata soft dan juga melambangkan pergerakan dan kecepatan.

Microsoft menggunakan logo tersebut dalam waktu yang sangat lama, yup 25 tahun! Dalam waktu selama itu Microsoft sempat melakukan beberapa perubahan tagline seperti:

‘Where do You Want to Go Today?’ pada tahun 1994 – 2002
logo microsoft
‘Your Potential Our Passion’ pada tahun 2006 – 2011
logo microsoft
‘Be What’s Next’ pada tahun 2011 – 2012
logo microsoft
2012 – sekarang
logo microsoft
Inilah logo baru Microsoft pasca perubahan besar-besaran tahun ini. Diperkenalkan pada 23 Agustus 2012 dan melambangkan ‘pergerakan digital dunia’ serta ‘produk microsoft yang beraneka ragam’. Logo ini terdiri dari 2 bagian yaitu symbol dan logotype.

Logotype nya ditulis menggunakan huruf Segoe, huruf yang juga digunakan di semua produk Microsoft terbaru. Sedangkan symbolnya dibuat berwarna warni yang menunjukkan begitu beraneka ragamnya produk dari Microsoft.

Comments
0 Comments
Sumber : http://aly-ahmad.blogspot.com/2012/11/membuat-kotak-komentar-facebook-di.html#ixzz2IcLfQJwE

0 komentar: