Jumat, 11 Januari 2013

Download 5 software edit video gratis

Ingin edit video dengan kualitas terbaik, blogbintang menyarankan 7 software gratis dan bisa di download secara  free dibawah ini sebagai jawabannya. Dan kualitasnya pastinya tidak kalah dengan software berbayar yang bagus di pasaran itu. Pastinya kegiatan editing video akan menjadi lebih mudah dan menyenangkan daripada yang bro semua bayangkan!
Perlu bro semua ketahui sebenarnya sebagian dari daftar ini. blogbintang   sebenarnya juga telah menyarankan pada artikel 300 Software Gratis Yang Wajib di Download. Jadi disini kami juga tambahkan sedikit keterangan dan preview gambar dari masing-masing aplikasi yang direkomendasikan. Silahkan bro semua pilih yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan masing-masing, dan berikut daftarnya….
Movie maker

Merupakan software editor video bawaan dari sistem operasi Windows XP. Namun sayangnya untuk Windows Vista dan versi selanjutnya, Microsoft sebagai pembuatnya sudah tidak lagi menyertakan Movie maker lagi. Bisa dikatakan ini adalah program pilihan terbaik bagi pengguna rumahan, memiliki berbagai fitur semacam  drag dan drop .Dengan cara itu kita bisa melakukan berbagai edit video semacam menambahkan efek trasnsisi, mengubah ke slowmotion, menambah judul atau teks dan masih banyak lagi.
VirtualDub

Adalah aplikasi edit video untuk pengolahan platform Windows 32-bit dan 64-bit (98/ME/NT4/2000/XP/Vista/7), dan dilisensikan di bawah GNU General Public License (GPL), yang artinya free untuk di download dan gratis untuk dipakai.Memang tidak sehebat program seperti Adobe Premiere, tetapi sangat efisien untuk operasi linier yang cepat atas sebuah video. Dan memiliki kemampuan batch-processing untuk pemrosesan sejumlah file besar serta dapat diperpanjang dengan pihak ketiga video filter. VirtualDub ditujukkan untuk pengolahan file AVI, meskipun juga dapat membaca (tidak menulis) format MPEG-1 dan juga menangani set gambar BMP.
VideoPad

Sama seperti video editor lainnya, dalam software ini terdapat berbagai macam fitur standar. Namun, ada sebuah kelebihan dari videopad yang jarang dimiliki oleh yang lainnya.Memiliki kemampuan utnuk edit video denga format .3gp yang umumnya merupakan hasil dari HandPhone. Selain itu, software ini memiliki kemampuan mengedit dari camcorder manapun denga bagus. VideoPad juga menyertakanlebih dari 50 visual dan transisi efek untuk pengeditan.
ZS4 Video Editor


Lagi sebuah software gratis dan cuma-cuma untuk di download. Ini adalah sebuah aplikasi untuk pengeditan video dan compositing (kombinasi dari unsur-unsur visual dari sumber terpisah ke dalam file tunggal) bertujuan untuk menyediakan sebuah alat yang memberikan fasilitas untuk menggabungkan berbagai tipe media semacam foto, video dan audio ke dalam satu ataupun lebih file. Jadi sangat cocok bagi yang ingin membuat foto untuk dimasukkan ke dalam video.
Avidemux

Sebuah software yang menawarkan solusi cepat dalam memotong gambar.Tersedia dalam berbagai platform sistem operasi. Selain sebagai video editor, Avidemux dapat  dimanfaatkam sebagai converter, contohnya untuk mengubah file video ke format DVD agar berkompatibel dengan perangkat DVD Player. Bagi bro yang seorang fanboy alias pemilik perangkat dari Apple seperti iPad, iPod touch, atau iPhone dapat menggunakannyaini agar file video yang ada kompatibel dengan gadget tersebut. Tugas dapat diotomatisasi dengan menggunakan proyek, antrian pekerjaan (job queue) dan scripting.
Memiliki  kinerja yang tinggi dan dan memiliki video compositing yang fleksibel danmemiliki berbagai macam spesial effek. Ide dari software ini sederhanya yaitu memberi tujuan kefleksibelan dalam edit, compositing dan efek video, sehingga kita bisa membuat urutan video dengan mudah kapanpun.Wax dapat membuat efek khusus 2D & 3D dan bisa bekerja dalam dua mode – sebagai aplikasi mandiri yang berguna untuk pengguna rumahan ataupun amatir, dan atau sebagai “plug-in” untuk video editor / NLEs yang ditujukkan untuk kalangan profesional.
VideoSpin

Software buatan Pinnacle ini dibuat untuk memudahkan pengguna untuk berbagi video secara cepat ke media semacam youtube.  Dengan software ini pengguna dapat langsung men-upload video yang sebelumnya sudah di edit ke Youtube dengan cepat, tentunya tergantung juga dengan koneksi internet anda. VideoSpin juga tidak membatasi ukuran file sebuah video, hal ini tentu sangat berguna bagi yang membutuhkan video berdurasi panjang atau memiliki kualitas tinggi. Untuk mendapatkan aplikasi ini secara gratis, anda wajib mendaftarkan email Anda. Yang kemudian nantinya link download akan diberitahu lewat email.
Blender :
Adalah sebuah free open source 3d content, intinya sebuah software untuk meng edit 3d content yang bersifat terbuka, dibawah GNU General Public License. Tersedia untuk semua sistem operasi pada umumnya. Salah satu yang paling bagus, multi-use pengeditan/penggabungan. Alat ini membuat kau bisa mengedit, membuat 3d Graphics, efek sound, menambahkan spesial efek dan masih banyak lagi yang bisa anda lakukan dengan software gratis ini.
Itulah 7 software rekomendasi dari blogbintang bagi bro disini yang sangat suka sekali dengan edit video. Jadi kegiatan memotong video, menggabungkan dengan media lain semacam musik ataupun foto, converting ke format yang lain ataupun menambahkan efek khusus bisa dilakuakan secara gratis dan mudah dengan semua software yang telah blogbintang sebutkan diatas. Tunggu apa lagi segera ekpresikan gayamu ke dalam gambar-gambar yang bergerak ini.

Comments
0 Comments
Sumber : http://aly-ahmad.blogspot.com/2012/11/membuat-kotak-komentar-facebook-di.html#ixzz2IcLfQJwE

0 komentar: